MANDIRI SMS BANKING

Mandiri SMS Banking

Menggunakan Layanan Mandiri SMS Banking dengan Mudah

Mandiri SMS Banking merupakan salah satu layanan Bank Mandiri yang menggunakan HP/ponsel dalam bertransaksi dengan rekening nasabah. Dengan menggunakan layanan ini nasabah tidak perlu ke bank atau ATM, cukup mengakses segala layanan Bank Mandiri dari rumah dengan SMS (short message service) dari HP. Jangan lupa bahwa untuk mengakses Mandiri SMS Bangking dengan ponsel harus menggunakan pulsa (voucher).

Keuntungan yang akan didapat nasabah dengan layanan ini adalah dapat melakukan transaksi dan akses layanan kapan dan di mana pun berada.

Untuk bisa menggunakan layanan ini, nasabah harus mendaftar terlebih dahulu di Bank Mandiri (kantor cabang) atau ATM Mandiri dan telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.

Persyaratan Mandiri SMS Banking

Syarat-syarat yang harus dipenuhi adalah nasabah harus terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri dan memiliki tabungan (rekening tabungan, giro rupiah, dan deposito rupiah mandiri), memiliki HP/ponsel dengan operator GSM atau CDMA, dan menyetujui persyaratan dalam formulir layanan Mandiri SMS.

Pendaftaran Layanan Mandiri SMS Banking di Bank (Cabang)

Jika mendaftar layanan SMS Banking di bank (kantor cabang) prosedurnya adalah mengisi dan melengkapi formulir aplikasi Mandiri SMS. Nasabah biasanya akan diminta menunjukkan identitas diri (KTM/KTP/SIM/Paspor), buku tabungan, dan kartu ATM.

Aktivasi layanan akan diaktifkan oleh bank setelah proses pendaftaran selesai dilakukan. Nasabah akan menerima SMS pemberitahuan dari nomor 3355. Saat menerima SMS, nasabah akan mendapat PIN. PIN tersebut harus dirubah sendiri oleh nasabah dengan PIN baru.

Pendaftaran Layanan Mandiri SMS Banking di ATM

Prosedur atau cara SMS Banking Mandiri pendaftarannya adalah nasabah datang ke ATM Mandiri dengan membawa kartu ATM. Selanjutnya memasukkan kartu ATM Ke mesin ATM. Tekanlah nomor PIN (4 digit). Kemudian tekan menu registrasi, pendaftaran awal, memasukkan nomor HP dan mengikuti langkah-langkah yang telah ditentukan.

Layanan Mandiri SMS Banking akan langsung aktif begitu nasabah selesai melakukan pendaftaran di mesin ATM Mandiri. Nasabah bisa langsung melakukan berbagai transaksi melalui HP nasabah.

Jenis Transaksi

Transaksi yang tersedia dengan layanan Mandiri SMS Bangking meliputi transfer dana (antar rekening Bank Mandiri maupun antar bank), cek saldo, informasi (tagihan, transaksi terakhir, dan suku bunga serta kurs valuta asing), pembayaran dan pembelian, pemberitahuan SMS, dan perubahan PIN.

Untuk setiap transaksi nasabah akan dikenakan biaya sesuai jenis transaksi yang dilakukan. Biaya transaksi bisa berasal dari operator HP nasabah (setiap operator mengenakan biaya yang berbeda kepada nasabah) dan bisa juga biaya dari Bank Mandiri. Proses pendaftaran Mandiri SMS Banking nasabah tidak dikenakan biaya apa pun.

Limit atau batas maksimum transaksi untuk setiap jenis transaksi berbeda-beda, misalnya nasabah melakukan transfer, maka batasan transfer per hari adalah Rp 100.000.000.

Nah, mudahkan melakukan pendaftarannya. Persyarakatannya pun mudah. Jadi Anda dapat dengan mudah menikmati berbagai layanan SMS Banking Mandiri.

Baca juga: M Banking Mandiri dan Mandiri Mobile